Kamis, 09 Maret 2023

Jalan Kaki Sampai Ke Koramil 0412/Klari, Sutikno Akhirnya Difasilitasi Untuk Pulang ke Kampung Halamannya Oleh Danramil 0412/Klari

Jalan Kaki Sampai Ke Koramil 0412/Klari, Sutikno Akhirnya Difasilitasi Untuk Pulang ke Kampung Halamannya Oleh Danramil 0412/Klari



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Mako Ramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang, pada Kamis, 09 Maret 2023 pagi didatangi oleh seorang pria paruh baya dengan kondisi tidak bisa bicara dan mendengar dengan baik.

Pria tersebut adalah Sutikno Purnomo (52) seorang tuna wicara asal Kabupaten Malang, dirinya datang ke Koramil 0412/Klari guna meminta bantuan agar bisa pulang kembali ke kampung halamannya di Malang.

Sutikno Purnomo tidak bisa berbicara namun masih bisa berkomunikasi dengan alat tulis, dirinya menceritakan perjalanan hidupnya kepada Danramil dan anggota Koramil 0412/Klari.

"Saya bekerja di salah satu Perusahaan di Provinsi Sumatera Selatan selama 2 kali, tetapi pihak perusahaan tidak pernah memberikan hak gaji, saat itu dia mulai keluar dan pergi dari perusahaan tersebut".

Dalam perjalanannya menuju Malang dia mengaku banyak ditolong oleh anggota TNI, mulai dari Sumsel dia dinaikan Bus menuju Bakauheni oleh Anggota TNI, kemudian dari Bakauheni dia disebrangkan kembali menggunakan Kapal laut oleh Provoost TNI menuju Pelabuhan Merak"

Dari Merak dia mengaku ditolong oleh anggota Polri di naikan ke Bus, tetapi perjalanannya terhenti di Kabupaten Karawang, kemudian Sutikno berjalan kaki hingga sampailah di Koramil 0412/Klari.

Mendengar ceritanya, Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu beserta Anggota kemudian memfasilitasinya selama beristirahat, dan memberikan apa yang menjadi keinginannya untuk pulang kampung ke Kabupaten Malang.

Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan bahwa salah satu point' Perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman "Anggota TNI-AD harus bisa mengatasi kesulitan-kesulitan Rakyat dimanapun berada".

"Kami akan memfasilitasi keinginan dari Bapak Sutikno, sesegera mungkin Bapak Sutikno akan pulang ke kampung halamannya", terang Danramil.

Sesaat setelah Istirahat, kemudian Bapak Sutikno diantar oleh anggota Koramil 0412/Klari menuju Terminal Bus Klari dan menaikannya ke Bus Antar Provinsi tujuan malang, selain itu Danramil beserta anggota pun memberikan bekal selama dalam perjalanannya menuju Kampung Halaman di Kabupaten Malang.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved