Sabtu, 04 Maret 2023

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Buka Pasar Murah Citarum Harum

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Buka Pasar Murah Citarum Harum



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka Pasar Murah “Citarum Harum” selama dua hari yang digelar di Bendungan Walahar, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang.

Pasar murah tersebut dihadiri Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Wakapolda Jawa Barat, Danrem 063/SGJ, Bupati Karawang Cellicia Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang, Kapolres Karawang serta tamu undangan lainnya.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo tiba di lokasi kegiatan sejak pagi. Ia tiba dengan menggunakan motor gede (moge) dan langsung di lokasi parkir.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Kunto mengaku mengapresiasi kegiatan pasar murah tersebut. Pasalnya, kegiatan pasar murah bernilai ekonomis dan sampai ke lapisan masyarakat bawah.

“Nilai positifnya, ada kegiatan transaksional bernilai ekonomis, sampai ke lapisan bawah,” kata Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Sabtu (4/3/23).

Ditambahkannya, pasar murah di Karawang merupakan kegiatan percontohan. Rencananya, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di seluruh daerah di Jawa Barat dengan kolaborasi antara TNI dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, pasar murah tersebut tidak hanya menjual sembako dengan harga murah, tapi juga menampilkan produk-produk UMKM, termasuk dari Kodam III/Siliwangi.

Ditempat yang sama, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi yang telah melaksanakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

" Pasar murah ini untuk menurunkan inflasi di Kabupaten Karawang. Jadi saya pikir ini kita bisa lihat tadi Animo dan respon masyarakat yang sangat antusias untuk datang ke sini,"tutur Bupati.

Disampaikannya, ada 1000 paket di pasar murah yamg mana untuk harga-harga sembako murah yang baik dalam bentuk paket maupun dalam bentuk parsial.

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang, Letkol KAV Makhdum

Habiburahman, mengatakan, dibukanya Pasar Murah menjadi momen hiburan bagi masyarakat juga memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi warga Karawang.

“Melalui kegiatan pasar murah ini, banyaknya UMKM yang berjajar memamerkan produknya menunjukkan masyarakat punya potensi di sektor UMKM. semoga lancar dan sukses,” katanya. (mat).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved