Selasa, 07 Maret 2023

Polres Majalengka Melaksanakan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta

Polres Majalengka Melaksanakan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian selalu pengemban Harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, fungsi Samapta Polres Majalengka melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan tugas di fungsi Samapta.

Pelatihan kemampuan tersebut  merupakan program kerja Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI, SIK. MH dalam meningkatkan kemampuan personil di bidang dan funsinya Masing-masing, acara pelatihan kemampuan tersebut dibuka oleh Kabag SDM Polres Majalengka Kompol DADAN SUDIRMAN, SH. MH.
Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan tersebut diharapkan anggota semua memahami tugas pokok dan peranan fungsi Samapta baik itu ditingkat Polres ataupun ditingkat polsek jajaran yang sehingga diharapkan anggota memiliki keahlian dan kemampuan dalam bertindak pada saat pelaksanaan tugas. 

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Samapta Polres Majalengka IPTU ADAM RH, SH.MH, KBO samapta IPTU MARDIYANTO, Kanit Obvit Sat Samapta IPTU TATANG, dan Aiptu KARJA PS Kanit Provost Polsek Leuwimunding . 

Dalam acara tersebut anggota diberikan gambaran tugas terhadap fungsi samapta selain TURJAWALI, dengan tugas yang lain seperti DALMAS, TPTKP, SAR, dan PAM OBVIT, pungkas Adam selalu pemberi materi.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved