Rabu, 15 Maret 2023

Silaturahmi Dandim 0604/Karawang Di Pontren Miftahul Ulum Desa Pasirkamuning Kec. Telagasari Karawang

Silaturahmi Dandim 0604/Karawang Di Pontren Miftahul Ulum Desa Pasirkamuning Kec. Telagasari Karawang



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman melaksanakan kegiatan kunjungan dalam rangka Silaturahmi kepada para Ulama dan Tokoh Masyarakat Desa Pasirkamuning Kec. Telagasari Kab. Karawang, Rabu (15/03/2023)

Dalam kunjungan nya Dandim 0604/Karawang didampingi oleh Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo dan juga para Pasi (Perwira Seksi) Kodim 0604/Karawang.

Pimpinan Pontren Miftahul Ulum KH. Muhammad Ali, Kades Pasirkamuning Didin beserta Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pasirkamuning secara langsung menyambut kedatangan Dandim 0604/Karawang beserta rombongan bertempat di pendopo Pontren Miftahul Ulum.

H. Eben selaku Tokoh Masyarakat Desa Pasirkamuning mengucapkan "Rasa syukur dan terimakasih kepada Dandim 0604/Karawang beserta rombongan bisa hadir dan bertatap muka dengan kami masyarakat Desa Pasirkamuning".

"InsyaAllah dengan kehadiran bapak Dandim 0604/Karawang bisa memberikan motivasi kepada kita semua, karena Tentara itu gagah dan disegani, dulu ABRI sekarang TNI yang berasal dari Rakyat sebagai tentara pejuang bangsa Indonesia".

Mari kita sama sama berdoa semoga Bapak Dandim kita, TNI kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan iman untuk menjalankan tugas menjaga NKRI ini.

Sedangkan Didin selaku Kepala Desa Pasirkamuning mengungkapkan "Suatu kebanggaan bagi saya bisa berada di tengah tengah para Alim Ulama, para santri di Pontren Miftahul Ulum Desa Pasirkamuning bersama tamu yang begitu istimewa dan hebat, beliau adalah Dandim 0604/Karawang".

"Beliau bersumber dari seorang Santri, dan tidak menuntut kemungkinan Santriawan dan Santriwati Pontren Miftahul Ulum bisa mengikuti jejak beliau Dandim 0604/Karawang menjadi seorang tentara".

Sementara Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman menjelaskan bahwasanya kita harus bersyukur bisa belajar dan bersekolah di pondok pesantren, karena di pesantren kita diajarkan adab, akhlak dan keimanan".

Ayat ayat Qur'an bisa mencerdaskan seseorang dan ini bisa di buktikan secara Ilmiah, ini lah kuasa Allah SWT, program TNI-AD khususnya melalui bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan dispensasi masuk TNI-AD, apabila Santri bisa khatam Al-Quran InsyaAllah bisa masuk Tentara, mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Akademi Militer". (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved