Senin, 13 Maret 2023

TNI AL Banten Penyerahan Barang Bukti Rokok Memakai Pita Cukai Palsu Ke Bea Cukai Merak

TNI AL Banten Penyerahan Barang Bukti Rokok Memakai Pita Cukai Palsu Ke Bea Cukai Merak



CILEGON, infonewsnusantara.net

Lanal Banten serahkan barang bukti hasil tangkapan Berupa Roko ilegal yang mana rokok Tersebut di duga memakai pita cukai palsu kepada Bea Cukai Merak Banten Cilegon 13 Maret 2023.

Dari Hasil penangkapan dapat di ketahui sejumlah Roko bermerek Link yang mana di duga memakai pita Cukai rokok palsu yang ber jumlah 2,6 juta batang rokok , Satu unit mobil, Stnk, dan buku kir yang di serahkan Oleh Lanal Banten kepada pihak bea cukai Merak Banten untuk di tindak lanjuti dan di proses.

Dalam konference pers pada Sabtu, (11/3/2023) di lapangan Apel Mako Lanal Banten Jl. Yos Sudarso No. 1 Merak, Taman Sari, Kecamatan Pulomerak .

Menurut Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin .

"Saat diperiksa kendaraan itu mencurigakan dan ditemukan ratusan karton isinya rokok diketahui tidak memiliki pita list bea cukai,"  ucap Dedi.

Dedi menilai, penyelundupan rokok ilegal inimerupakan jaringan yang bisa merusak pemasukan pajak negara dari cukai.

"Saat ini semua barang bukti kita serahkan ke bea cukai dan kasus ini akan diteruskan kepada  penyidik dari bea cukai Merak untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu Amal yuswandi (mewakili Kantor Perwakilan Bea Cukai TMP Merak)
Mengatakan"

"Secara kasat mata terlihat memang seperti asli namun peletakan pita cukai tersebut yang mana nanti dari penyidik Langsung yang akan menyampaikan " ucap nya. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved