Rabu, 12 April 2023

Karawang Masuk Daerah Ramah Investasi, Kementerian Investasi Siap Turun Gunung Maksimalkan Potensi

Karawang Masuk Daerah Ramah Investasi, Kementerian Investasi Siap Turun Gunung Maksimalkan Potensi



KARAWANG, infonewsmusantara.net

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Karawang dalam rangka mendorong dan memaksimalkan potensi investasi di daerah lumbung padi ini.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menerima Tina Talisa Staf Menteri Investasi/BKPM di ruang kerjanya siang ini Senin 3 April 2023. Beragam hal dibahas. Mulai dari kemudahan investasi di Karawang, hingga permohonan percepatan RDTR beberapa kecamatan yang sedang diajukan. "Kedatangan Teh Tina untuk berdiskusi sekaligus mencari solusi agar investasi Karawang terus naik. Kita juga sempat ngobrol mengenai capaian investasi di Karawang terutama pasca Pandemi Covid 19. Kita paparkan juga sejumlah terobosan di bidang perizinan untuk kemudahan berusaha," kata bupati


Bupati bersyukur, Tahun 2022 lalu, target Investasi Karawang telah tercapai sebesar Rp 40 Triliun lebih. "Tahun ini, kami di target Rp 60 Triliun untuk capaian investasi, kami optimis bisa mencapai angka tersebut," jelasnya.

Dalam penjelasannya, Kementerian Investasi/BKPM juga berkomitmen akan membantu Karawang Terutama untuk pemberian RDTR yang menjadi dasar rencana penataan tata ruang untuk investasi di Karawang di wilayah Cikampek, Ciampel, Klari dan Telukjambe Timur. "Termasuk juga kami berbicara mengenai kondisi infrastruktur jalan di beberapa wilayah kawasan industri yang butuh penanganan dari Kementerian PUPR. Mudah-mudahan bisa lekas ada penanganan," harap bupati. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved