Jumat, 12 Mei 2023

Bentuk Sinegitas TNI-Polri, Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bentuk Sinegitas TNI-Polri, Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam rangka memperkokoh sinergitas TNI Polri, Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, Yonif PR 305/Tengkorak, Denharlat Kostrad dan Subdenpom III/3-1 Siliwangi menggelar acara Halalbihalal dan siltarurahmi.

Nampak ratusan prajurit TNI dan jajaran Polres Karawang sangat antusias mengikuti gelaran acara sembari bernyanyi lagu bertajuk Sinergitas TNI-Polri ciptaan Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan AKBP Wirdhanto Wicaksono. Bertempat di Makodim 0604/Karawang, Senin (07/05/2023).

"Momentum yang sangat luar biasa yang kita lakukan, nanti secara bergiliran kita laksanakan juga di Polres Karawang, Batalyon, juga di kesatuan TNI lainnya untuk terus bersinegis membangun soliditas di Karawang," kata AKBP Wirdhanto Wicaksono usai acara.

Lebih lanjut Kapolres Karawang menyampaikan, dalam rangka untuk menyebarkan virus positif polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang melauncing lagu "Sinergitas TNI-POLRI".

"Bagaimana solidaritas dan soliditas TNI-Polri sudah Solid, untuk senantiasa tetap terjaga dan jangan sampai ada oknum yang memecah belah," ujar Kapolres.

Sementara itu Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Panglima TNI dengan Kapolri dijabarkan oleh Pangdam dan Kapolda Jabar dalam meningkatkan solidaritas TNI Polri di Karawang.

"Bentuk sinegitas TNI-Polri, kita sosialisasikan dengan bentuk lagu dengan memberikan pesan kepada semua, bukan hanya anggota TNI Polri tapi Kepada seluruh masyarakat," kata Dandim.

Taklupa pula Dandim menegaskan dan mengingatkan kepada siapapun untuk tidak menggangu kedaulatan NKRI dan tidak mencoba mengganggu solidaritas TNI Polri.

"Siapapun yang ingin mengganggu kedaulatan Negeri Ini pasti TNI-Polri siap berdiri dan siap menghadapi, TNI Polri selalalu dihati dan Bentengnya NKRI," pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved