Jumat, 12 Mei 2023

Pemasangan Turap Pemecah Ombak TMMD Reg Ke-116 Terkendala Cuaca

Pemasangan Turap Pemecah Ombak TMMD Reg Ke-116 Terkendala Cuaca



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Pembangunan Turap Pemecah Ombak dilaksanakan sebelum upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-116 TA. 2023 Kodim 0604/Karawang (Pra TMMD) dikarenakan melihat Cuaca dan kondisi lokasi Pembangunan.

Seperti Personel Koramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang yang mendapatkan sasaran membangun Turap Pemecah Ombak bertempat di Dusun Cemara selatan II Desa Cemarajaya Kec Cibuaya Kab Karawang, Jum'at (12/05/2023)

Serma Sahari Personel Koramil 0411/Telukjambe mengatakan "Saat ini pembangunan Turap Pemecah Ombak kami tunda sementara, karena melihat Cuaca dan Kondisi Air laut yang sedang Pasang dan Ombak yang tinggi dan deras".

"Kami mengkhawatirkan keamanan personel Satgas TMMD dan masyarakat yang membantu pembangunan Turap Pemecah Ombak tersebut".

"Sampai dengan saat ini pembangunan Turap Pemecah Ombak kami lakukan mencapai 25%, InsyaAllah kedepannya cuaca bagus dan pembangunan Turap Pemecah Ombak bisa kami laksanakan kembali", terangnya.

Sementara Tono warga Dusun Cemara selatan II yang membantu pembangunan menjelaskan "Benar saat ini kondisi Air laut sedang pasang dan ombak pun sedang kencang"

"Apabila dipaksakan pembangunan Turap Pemecah Ombak ini, dikhawatirkan material bambu akan tergerus terbawa oleh ombak". Jelasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved