Rabu, 21 Juni 2023

Hadiri Gebyar Paten Kecamatan Tirtajaya, Danposramil Mewakili Letda Cba Heri Murdi Pjs Danramil Batujaya

Hadiri Gebyar Paten Kecamatan Tirtajaya, Danposramil  Mewakili Letda Cba Heri Murdi Pjs Danramil Batujaya




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Danposramil Tirtajaya Pelda Ngatiran mewakili Letda Cba Heri Murdi selaku Pjs Danramil 0402/Batujaya, Kodim 0604/Karawang, menghadiri Gebyar Paten di halaman Kantor Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. Rabu (21/6/23).

Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dengan Tema " Aksi Karawang Antisipasi Kemiskinan , Stunting , Inflasi dan Ekpose Pembangunan di Kabupaten Karawang".

Gebyar Paten tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H.Aep Syaepulloh Kepala Disnakertrans Rosmalia Dewi, Kadinsos Ridwan Salam, Kadis BPNPT , Eka Wiharja, Kadis PUPR, Dedi Ahdiat, Camat Tirtajaya H.Dullah, Kapolsek Tirtajaya AKP H.Edi Karyadi, Para kepala UPTD, Para Kepala Desa, Paran Kasi dan Kaur Desa, Para Ketua Forum BPD serta masyarakat Tirtajaya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Karawang Aep Saepulloh, mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan optimalisasi pelayanan publik terpadu keliling di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Karawang , Roadshow PATEN Kecamatan saat ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tirtajaya.

"Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah , yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan," tuturnya.

Tentunya, sambungnya Wabup, Gebyar Paten ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena semua pelayanan berada dan tersentral di sini.

"Alhamdulillah bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, semoga gebyar Paten ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Karawang khususnya warga masyarakat kecamatan Tirtajaya," tutupnya.

Sementara itu, Danposramil Tirtajaya Pelda Ngatiran mewakili Danramil 0402/Batujaya, mengatakan, kehadirannya diacara gebyar Paten guna memberi rasa aman kepada masyarakat serta dalam rangka meningkatkan sinergitas Forkopimcam Tirtajaya.

menurutnya, warga Masyarakat Kecamatan Tirtajaya sangat antusias untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan Gebyar Paten yang ada salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Pda kesempatan tersebut masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Paspor, SIM dan Akta lahir," pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved