Senin, 19 Juni 2023

Danramil 0406 Cikampek Hadiri Lokakarya, Galang Kerjasama Dalam Menangani Penyebaran Stunting

Danramil 0406 Cikampek Hadiri Lokakarya, Galang Kerjasama Dalam Menangani Penyebaran Stunting



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang menghadiri Lokakarya Mini Tri bulanan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Puskesmas Kotabaru yang bertempat di kantor Puskesmas kotabaru, Karawang. Senin (19/06/2023)


Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi melalui Serka Encep yang hadir di acara tersebut, menyampaikan kegiatan lokakarya Mini ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama yang terfokus dalam menangani penyebaran Stunting serta peningkatan Kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kotabaru


“Lokakarya Mini Lintas Sektor ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas,” katanya.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan dengan diadakan kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi Program kegiatan Puskesmas Kotabaru dan adanya kerjasama antar lintas sektor yang nyata.


Pihaknya berharap, kepada seluruh instansi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama.


"Sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Kotabaru dalam pelayanan kepada masyarakat dan kami sebagai Aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan, maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait”, pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved