Jumat, 09 Juni 2023

Layanan Perpustakaan Keliling Wujud Kepedulian TNI

Layanan Perpustakaan Keliling Wujud Kepedulian TNI



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa, red) Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang disediakan layanan perpustakaan keliling untuk warga desa guna meningkatkan minat baca bagi masyarakat, khususnya anak-anak.

Babinsa Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, Sertu Tarmuji dalam keterangannya mengatakan, layanan perpustakaan keliling merupakan wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang terhadap dunia pendidikan guna membantu mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa di usia dini.

"Melalui perpustakaan keliling ini diharapkan agar anak gemar membaca dan khususnya untuk mengisi kegiatan libur pascapandemi melalui buku-buku pengetahuan yang dibawa Babinsa di wilayah binaan", ucapnya saat diwawancarai, Jum'at (09/06/23).

Sementara itu, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya saat dihubungi via seluler, Jum'at (09/06/23) menyampaikan, kami arahkan kepada para Babinsa agar mengajari anak-anak yang belum lancar membaca, dengan membimbing untuk mengenal huruf dan mengeja agar dapat membaca kata dalam kalimat.

Perpustakaan keliling kali ini dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, disampaikan anak-anak sangat antusias dan bersemangat dengan kehadiran aparat TNI yang memberikan bimbingan membaca.

"Ada pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia, oleh karenanya, ini merupakan ungkapan yang tepat, karena dengan membaca buku, akan dapat menyerap banyak ilmu pengetahuan, memperluas wawasan dan hiburan melalui membaca buku,"pungkas Danramil.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved