Jumat, 23 Juni 2023

Program Kerja Kodim 0604 Karawang, Latbakjatri Mengasah dan Melatih Kemampuan Prajurit

Program Kerja Kodim 0604 Karawang, Latbakjatri Mengasah dan Melatih Kemampuan Prajurit



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Guna mengasah dan melatih kemampuan Prajurit dalam hal menembak, Kodim 0604/Karawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2023.

Latbakjatri dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Para Raider 305/Tengkorak Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe timur Kab Karawang, Jum'at (23/06/2023).

Dikuti oleh seluruh Prajurit, Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0604/Karawang menggunakan senapan FNC dengan jarak tembak 100 meter.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan dasar menembak personil khususnya Anggota Kodim 0604/Karawang, agar mampu dan siap melaksanakan tugas untuk perang dan selain perang di masa damai.

Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman melalui Pjs Danramil 0402/Batujaya Letda Cba Hari Murdi selaku Koordinator latihan menyampaikan, bahwa Latihan menembak senjata ringan atau Latbakjatri ini merupakan program kerja Kodim 0604/Karawang khususnya bidang latihan.

"Latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara, karena pada saatnya akan sangat diperlukan," jelasnya.

Letda Heri menjelaskan, saat pelaksanaan latihan menembak, seluruh peserta tidak ada yang mengotak atik senjata, seluruhnya mengikuti arahan dari pelatih.

"Perhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak, apabila ada kendala pada saat latihan, angkat tangan tidak memperbaiki sendiri karena latihan di awasi oleh tim harpal," tegasnya.

Turut hadir dalam Latbakjatri Letda Cba Heri Murdi Koordinator Materi, Seluruh Pers Bintara/Tamtama jajaran Makodim 0604/Krw dan Koramil Jajaran, Personil Kesdim, Pelda Yakhya Personil Paldam dan Serda Ricky personil Paldam.

Adapun urut-urutan kegiatan Latbakjatri sebagai berikut diantaranya pengecekan personil, DP/Daerah persiapan, TP Munisi, pemeriksaan senjata awal, menembak Rikjat Akhir.

sedangkan untuk materi diantaranya penembak koreksi 3 butir jarak 100 meter penembak tepat senapan penilaian 10 butir sikap Tiarap 100 meter dan sikap tiarap, duduk dsn berdiri jarak 100 meter.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved