Selasa, 18 Juli 2023

BABAT Koramil 0409 Telagasari Berikan Wasbang Ke Sekolah Yayasan Nurul Islam

BABAT Koramil 0409 Telagasari Berikan Wasbang Ke Sekolah Yayasan Nurul Islam



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Pelda Obay Sobari Babinsa Hebat (BABAT) Koramil 0409/Telagasari, Kodim 0604/Karawang memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Yayasan Nurul Islam Desa Pasirmukti, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. Selasa (18_7/23).

Pelda Obay dalam sosialisasi wasbang menyampaikan kepada para pelajar bahwa rumusan Pancasila merupakan hasil dari sebuah rangkaian proses, yaitu rumusan dari jiwa besar para ulama, para tokoh agama, dan para pejuang kemerdekaan dari seluruh Nusantara.
Sehingga kita bisa membangun kesepakatan yang mempersatukan kita.

"Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah kodrat keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Berbagai etnis, berbagai bahasa lokal, berbagai adat istiadat, berbagai agama, kepercayaan serta golongan, bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah Bhinneka Tunggal Ika kita," tuturnya.

Namun, menurutnya, kehidupan berbangsa dan bernegara kita, selalu mengalami tantangan. Kebhinekaan kita selalu diuji. Ada pandangan dan tindakan yang selalu mengancamnya. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila.

"Semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, oleh berita bohong, oleh ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan bangsa kita.

Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah-masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri ini," ungkap Pelda Obay.

"Dengan Pancasila, warga negara Indonesia bisa membangun kehidupan yang damai, yang adil, yang makmur di tengah kemajemukan dunia," tegasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved