Rabu, 12 Juli 2023

Demi Lingkungan Bersih dan Mengantisipasi Banjir, Koramil 0404 Rengasdengklok Laksanakan Kerja Bakti Serentak

Demi Lingkungan Bersih dan Mengantisipasi Banjir, Koramil 0404 Rengasdengklok Laksanakan Kerja Bakti Serentak



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Karawang, Jajaran TNI dari Koramil 0404/Rengasdengklok, Kodim 0604/Karawang bersama Polsek, aparatur kecamatan, Linmas desa dan anggota PJT Rengasdengklok melaksanakan kegiatan kerja bakti serentak di kecamatan Rengasdengklok. Kamis (13/6/23).

Kerja bakti difokuskan membersihkan saluran irigasi di jembatan portal dusun Warudoyong Rt/Rw 33/07 Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten karawang.

Danramil Rengasdengklok, Kapten Arh Ramin Nurmansyah menyampaikan, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di wilayah kecamatan Rengasdengklok.

"Kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir dari luapan air sungai karena banyaknya eceng gondok," ujar Danramil.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan silaturahmi serta kerjasama dengan berbagai pihak.

"Banyak manfaat yang akan diperoleh dari kerja bakti seperti ini, diantaranya lingkungan akan terlihat bersih dan rapi, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat," ungkapnya.

Danramil berharap, kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga lingkungan yang bersih dengan cara saling mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved