Rabu, 23 Agustus 2023

Cegah Narkotika, Pemkab dan Polres Subang MOU Bentuk Kampung Bebas Narkoba

Cegah Narkotika,  Pemkab dan Polres Subang MOU Bentuk Kampung Bebas Narkoba



SUBANG, infonewsnusantara.net

Dukung Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. Kasat Reserse Narkoba Polres Subang Mewakili Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. memenuhi undangan rapat pembahasan MOU Kampung Bebas Narkoba bersama Pemkab Subang.Rabu(23/8/2023)

Kasat Narkoba , AKP Heri Nurcayo, mengatakan perlunya kesinambungan kerjasama dan kesepahaman antara Polres Subang dengan Pemkab Subang dalam upaya mendukung pembentukan Kampung Bebas Narkoba.

"Hari ini kita rapat pembahasan MOU dengan Pemkab Subang untuk medukung Kampung bebas Narkoba di Desa Ciater," ujarnya

Menurut Kasat, MOU ini sangat penting sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Subang dalam mendukung seluruh kegiatan Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater

"Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang (Narkoba) makin masif di seluruh kalangan, oleh karena itu perlu dukungan kuat berbagai pihak dan terlibat aktif dalam permasalahan Narkoba ini, peran ini menjadi tanggungjawab bersama tidak hanya satu atau dua institusi lembaga tapi keterlibatan semua pihak sebagai tindakan Preventif," katanya

Adapun tujuan MOU ini adalah meningkatkan peran Pemkab Subang di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Keberadaan Kampung bebas narkoba harus didukung oleh semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat di Subang, sehingga nantinya secara perlahan-lahan akan mempersempit ruang gerak pengedar dan pecandu penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Kami berarap kampung bebas narkoba ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi pilot project desa lainnya sehingga bisa membentuk kampung bebas narkoba lain secara pelan tapi pasti, ujungnya Subang bisa terbentengi dari serangan penyalahgunaan narkoba.Pungkasnya (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved