Senin, 28 Agustus 2023

Kreasi Seni Malam Puncak Dirgahayu RI Ke 78 Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Sukses dan Meriah

Kreasi Seni Malam Puncak Dirgahayu RI Ke 78 Karang Taruna Wibawa Muda Jaya  Sukses dan Meriah



PURWAKARTA, infonewsnusantara.net

Rangkaian malam puncak hari kemerdekan Republik Indonesia ke 78,  Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Wibawa Muda Jaya hadirkan kreasi seni anak - anak Desa setempat. 

Pada malam puncak kreasi seni peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Cipinang tahun ini nampak berbeda, kekompakan pemuda-pemudi dengan mengusung kearifan lokal begitu kental. Dengan menampilkan kreasi anak- anak dari setiap masing- masing RT / RW di Desa setempat. Seperti menampilkan rampak sekar, kaulinan barudak, calung, gondang, pencak silat, tari sunda, debus da tari ibu - ibu RW 03 Tegal Cikur.

Kegiatan tersebut dicetuskan oleh pemuda-pemudi melalui Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwawakarta, guna memelihara kekompakan serta mempererat silaturahmi antar warga masyarakat, bertempat di lapang Karang Taruna Unit RW 01. Minggu 27 Agustus 2023

Sebelumnya, Karang Taruna Wibawa Muda Jaya telah sukses menggelar berbagai perlombaan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang berlangsung selama 2 bulan dari bulan Juni hingga Agustus 2023 

Semarak malam puncak kemerdekaan semakin meriah dengan menampilkan Anissa Bilqis Ufaira anak kelas 2 SD desa setempat yang meraih juara pertama dan juara umum tari tingkat nasional,  yang berhasil mengharumkan nama Desa Cipinang dan Purwakarta di tingkat Nasional maupun internasional event tari di Malaysia beberapa bulan yang lalu.

Saat ditemui di lokasi, Ketua Karang Taruna  Wibawa Muda Jaya H. Amin Mahpudin ( H. Bohim, red) melalui sekertaris Wibawa Muda Jaya Heru menuturkan, Antusiasme masyarakat Desa Cipinang sangat luar biasa, terbukti pada malam ini, lapangan dipadati warga yang menyaksikan kemeriahan malam puncak kreasi seni pada malam puncak peringatan hari kemerdekaan ini. 

Menurutnya, ini adalah momentum yang sangat bagus untuk menampilkan kreasi anak muda, menambah pengalaman, serta mengenalkan kepada masyarakat sekitar juga masyarakat luar, bakat-bakat yang dimiliki anak anak warga Desa Cipinang" Ungkap Otong sapaan akrab Sejken Karang Taruna Wibawa Muda Jaya Desa Cipinang. 

Otong juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, jajajaran Karang Taruna dan semua pihak yang terlibat yang telah ikut mensukseskan dan memeriahkan  kegiatan  hajat tahunan Karang Taruna Wibawa Muda Jaya yang bertujuan untuk ajang silaturahmi antar warga Desa Cipinang Kecamatan Cibatu." Tuturnya 

Otong menambahkan, Kegiatan agustusan Karang Taruna Wibawa Muda Jaya menghabiskan anggaran Rp 56.000.000 sekaligus pemerataan lapangan sepak bola yang berlokasi di RW 03 Tegal Cikur. 

"Alhamdulillah saat ini Desa Cipinang mempunyai lapangan olahraga sepak bola tempat manyalurkan hoby masyarakat dan anak anak muda yang berbakat.  Kami (Karang Taruna) mohon suport dan dukungan kepada Pemerintah Desa Cipinang dan jajaran, Muspika Cibatu serta Warga Masyarakat dan semua pihak untuk mewujudkan lapangan olahraga sepak bola di Desa Cipinang" Ujarnya. 

Sementara, Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda menyampaikan, Apresiasi atas suksesnya seluruh rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Winawa Muda Jaya. 

"Kami pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini, semangat pemuda - pemudi dalam memperingati hari kemerdekaan yang ke 78 patut di apreasiasi." Ungkap Kades 

Menurut Kades, kegiatan ini sangat luar biasa, selain itu, kegiatan kreasi seni sebagai ajang promosi memperkenalkan bakat dan talenta anak - anak Desa Cipinang kepada masyarakat luas khususnya Kabupaten Purwakarta.Ujarnya
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cibatu Muhammad Kosim yang wakili, Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito yang diwakili, Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda dan Jajaran Pemdes Cipinang, Ketua Karang Taruna Wibawa Mida Jaya di dampingi pengurus jajaran,  Babinsa Sertu Casyana, Bhabin Khamtibmas Bripka Tedy Sundaru, Kapala Dusun II Yandi, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat dan para tamu undangan lainnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved