Sabtu, 19 Agustus 2023

Peresmian Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Untuk Masyarakat Nusantara

Peresmian Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Untuk Masyarakat Nusantara



SUBANG, infonewsnusantara.net

Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Pimpinan Tubagus Abdul Rohman Kandias menggelar acara tasyakuran sekaligus peresmian padepokannya dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Bertempat di Dusun Wantilan RT 07/03, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat. Sabtu 19 Agustus 2023

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Pimpinan Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Tb Abdul Rohman Kandias, Ketua Padepokan Asep Rusmana S.Pd, Ketua Yayasan Arrohman Ustadz Nandi, Pimpinan Majelis Al Qodri Ustadz Syueb, Kepala Desa Wantilan H.Komarudin S.Pd., M.IP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat Mayor Wawan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Jajaran Pengurus Padepokan 11 Elang Putih dan masyarakat sekitar serta para tamu undangan lainnya. 

Acara dimulai pukul 18.00 WIB dengan melaksanakan sholat magrib berjamaah kemudian di lanjutkan pembacaan Ratib Al- Athos dan do'a bersama,  setelah itu melaksakan aksi pertunjukan penampilan pencak silat dari putera -puteri sekaligus pelantikan dan pemberian sabuk. 

Pimpinan Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Tb Abdul Rohman Kandias melalui Ketua Padepokan Asep Rusmana S.Pd dalam sambutannya, mengucapkan Puji syukur alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatani ini dengan baik,  sukses dan lancar. Kami merasa bahagia peresmian ini di hadiri oleh jajaran Pemerintahan Desa Wantilan di bawah pimpinan H. Komarudin dan Para Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda dan Agama. 

"Kami ucapkan kerima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Ucapnya 

Menurutnya, Kegiatan ini dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, sekaligus menjalin silaturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh agama,  tokoh pemuda, jajaran Pemerintah Desa Wantilan serta warga masyarakat. 

Lebih lanjut di katakan Asep, Peresmian padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan sekaligus melaksanakan ujian kenaikan tingkat (UKT) Dari sabuk putih (Pratama taruna) ketingkat  sabuk putih garis merah strip satu (Pratama Madya) sebagai evaluasi dari hasil pendidikan yang di tempuh agar dapat memberikan semangat dan apresiasi kepada peserta didik. 

"Untuk menumbuh kembangkan seni budaya khususnya di bidang pencak silat sebagai warisan kesenian dari para leluhur kita semua yang berjuang membela tanah air, bukan hanya keringat bahkan cucuran darah untuk memperjuangkan  bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia." Tuturnya

Selain itu, konsep pendidikan yang  di jalankan di Padepokan ini adalah untuk kesehatan jasmani dan rohani, juga untuk memberikan peluang kepada peserta didik dalam meningkatkan potensi atau kemampuannya ke janjang yang lebih tinggi.

Sementara , Kepala Desa Wantilan H. Komarudin dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya peresmian sekaligus Uji Kenaikan Tingkat (UKT) Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan di bawah Pimpinan Tb Abdul Rohman Kandias. 

Kades Komarudin mengapresiasi Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan di bawah naungan Yayasan Arrohman maupun Majelis Al Qodri yang sudah banyak membantu jajaran Pemerintah Desa Wantilan dalam pembinaan generasi muda dari sisi spritual, fisik dan mental serta intelektual.

Menurutnya, masa depan bangsa Indonesia hanya di miliki oleh generasi muda yang kuat secara fisik, mental dan spiritual serta intelektual yang mumpuni. 

"Alhamdulillah di Yayasan Arrohman ini generasi muda di didik secara mental, fisik, spiritual dan intelektual. Insaa allah di Yayasan Arrohman menajdi sarana pendidikan untuk masa depan yang lebih baik menjadi mencetak generasi muda yang tangguh dan Unggul. Ungkap Kades Komarudin yang terkenal dengan keramahannya. 

Kades merasa bersyukur kepada warga nya yang telah ikut belajar seni bela diri di Padepokan 11 Elang Putih dan belajar ilmu agama di Majelis  Al Qodri yang nantinya menjadi bekal untuk masa depan dan akhirat nanti. 

"Seni bela diri merupakan warisan leluhur bangsa yang harus dilestarikan di zaman kekinian. Kita harus kembangkan dan lestarikan budaya leluhur, Seperti pencak silat untuk ajang silaturahmi, Insaa Allah Jajaran Pemdes Wantilan akan mendukung penuh kegiatan ini yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pungkasnya.(mat/sep)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved