Selasa, 01 Agustus 2023

Sertu Moelyono Berikan Pelatihan Baris-berbaris dan Pembinaan Fisik, Dalam Rangka Lomba Linmas Antar Desa

Sertu Moelyono Berikan Pelatihan Baris-berbaris dan Pembinaan Fisik, Dalam Rangka Lomba Linmas Antar Desa



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sertu Moelyanto Babinsa Desa Ciranggon memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Fisik kepada sejumlah Linmas..

Pemberian pelatihan dalam rangka untuk mengikuti lomba antar Desa se Kecamatan Majalaya, bertempat Halaman Kantor Balai Desa Ciranggon, Majalaya, Karawang, Selasa (1/08/2023).

Serka Moelyanto yang juga personel Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang menyampaikan, untuk menjadi yang terbaik tentunya kita berikan pelatihan maksimal dan nantinya pada saat lomba bisa berbuah hasil.

"Tanpa kedisiplinan pekerjaan dan latihan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal, oleh karena itu pula kita maksimalkan latihan linmas ini, agar dalam perlombaan nanti bisa mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Ditambahkannya, bahwa kedisiplinan dan latihan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan.

Selain itu, menurut Sertu Moelyanto perlombaan hanyalah sebuah ajang kontestasi, tugas pokok linmas adalah dalam membantu keamanan dari tingkat bawah dan linmas harus pula menjadi contoh dimasyarakat.

"Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0401/Kota mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Desa Ciranggon.

Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved