Rabu, 20 September 2023

Babinsa Koramil 0410 Pangkalan Kodim Karawang Lakukan Penyisiran Titik Api, Penyebab Terjadinya Kebakaran Susulan di Gunung Cipaga

Babinsa Koramil 0410 Pangkalan Kodim Karawang Lakukan Penyisiran Titik Api, Penyebab Terjadinya Kebakaran Susulan di Gunung Cipaga



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Koramil 0410/Pangkalan Kodim Karawang melakukan penyisiran titik api penyebab terjadinya kebakaran susulan di gunung Cipaga desa Wargasetra Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Rabu (20/9/2023).

Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Moh Syai'in menyampaiakan jajarannya dan unsur terkait telah melaksanakan penyisiran titik api penyebab terjadinya kebakaran lahan susulan milik warga.

"Seusai apel kami langsung ke TKP dengan melaksanakan penyisiran titik api sepanjang jalur lokasi kebakaran kemudian Babinsa untuk Stanby dan memonitor serta melaporkan perkembangannya ke komando atas," kata Danramil.

Dijelaskan Danramil, ada 14 titik api sudah ditemukan dan dipadamkan perkembangan situasi selanjutnya akan dilaporkan, pihaknya juga mengimbau dan mengingatkan kepada para warga, agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di wilayah yang rawan kebakaran.

Menurutnya, saat ini dengan kemarau panjang dan pohon-pohon mulai mengering, hal ini sangat membahayakan apabila seseorang memercikan api atau membuang puntung rokok sembarangan.

"Ini dapat menyebabkan kebakaran. Sebagaimana kita ketahui, ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan, dapat menyebabkan adanya pencemaran lingkungan yang sangat berbahaya," pungkasnya.

Hadir dalam giat Danramil 0410/PKL beserta 8 orang anggota koramil 0410/PKL, Perhutani dan LMDH, Kanit Intel Polsek Tegalwaru Aipda Deden Suryana, Kasi trantib kec Tegalwaru Kiki Baehaki SH beserta 1 orang anggota, Damkar dan BPBD Tegalwaru, Apdes dan linmas desa wargasetra. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved