Sabtu, 30 September 2023

Babat Karawang Berhasil Piting Di Duga Gank Motor Yang Akan Melakukan Aksi Tawuran

Babat Karawang Berhasil Piting Di Duga Gank Motor Yang Akan Melakukan Aksi Tawuran



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Serda Mujianto Babinsa Hebat ( Babat) Desa Karangsari Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari dan aparatur desa Karangsari telah menangkap kalangan remaja yang membawa senjata tajam berupa celurit yang diduga akan tawuran.


Penangkapan tersebut saat Babinsa mendapatkan informasi terkait akan adanya penyerangan antar Genk motor ke wilayah kampung pedes Desa Karangsari kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.


"Adanya informasi tersebut kami beserta Bhabinkamtibmas Desa Karangsari beserta aparatur Desa Karangsari melaksanakan siaga di Desa Karangsari," kata Serda Mujianto saat dihubungi, pada Minggu dinihari (01/10/2023).

Dijelaskan Serda Mujianto, pada pukul 23.30 Wib Team gabungan patroli mendapatkan sekelompok orang remaja kira- kira berjumlah 15 orang yang berkumpul di pinggiran irigasi.

"Saat kami patroli kami merasa curiga, kemudian langsung mendekati dan melaksanakan pemeriksaan dan salah seorang didapatkan sebuah senjata tajam berupa celurit," terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sempat terjadi perlawanan dari salah satu pelaku yang membawa sajam, kemudian kami lumpuhkan dan diamankan, sedangkan kelompok lainnya melarikan diri.

"Selanjutnya kami menghubungi Polsek purwasari dan ke empat orang remaja tersebut langsung diamankan dan di bawa ke Polsek Purwasari," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Purwasari Iptu Nana Juhana mengatakan,
Patroli gabungan telah menggagalkan dan mengamankan empat remaja terduga pelaku yang hendak tawuran.

"Malam ini kita amankan 4 remaja diduga hendak tawuran yang direncanakan sekitar jam 2 oleh Patroli gabungan dari pihak kepolisian bersama TNI dan masyarakat, kemudian saat ini ke empat orang telah di bawa ke Polres Karawang untuk di lakukan proses selanjutnya," kata Iptu Nana saat diwawancarai di Mapolsek Purwasari.

Ditambahkan Kapolsek, selain kami amankan keempat remaja tersebut, juga kami amankan 1 bilah senjata tajam jenis celurit yang mereka bawa beserta 2 unit sepeda motor yang mereka gunakan.

"Kami menghimbau kepada orang tua khususnya yang memiliki anak usia remaja untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anaknya agar terhindar dari hal negatif yang diakibatkan dari kenakalan remaja," pungkasnya.
Sebagai tambahan informasi, bahwa geng motor dalam beberapa hari ini sangat meresahkan warga masyarakat Kecamatan.Purwasari, dan beredar Video serta Voice note yang akan melakukan penyerangan di Daerah / Desa wilayah Kecamatan Purwasari.

Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Aparatur Desa dan warga masyarakat bersiaga untuk menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah Desa Karangsari. ( kidin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved