Kamis, 07 September 2023

Bupati Cellica Teken MoU Maksimalkan Kerjasama Internasional

Bupati Cellica Teken MoU Maksimalkan Kerjasama Internasional



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana ditemani Asisten Daerah I Eka Sanata dan para kepala OPD hari ini menandatangani MoU dengan Foreign Policy Community Indonesia di Mandaya Tower, Jakarta 21 Agustus 2023.

"Ini adalah upaya Pemda Karawang memaksimalkan potensi kerjasa luar negeri di berbagai bidang, saya menemui Chairman sekaligus Founder bapak Dino Patti Jalal," ujar bupati.

Dino Patti Jalal sendiri adalah Juru Bicara Presiden sekaligus Wakil Menteri Luar Negeri di masa kepemimpinan bapak SBY yang memiliki jaringan luas di komunitas internasional.

"Kami berdua menandatangani MoU tanda dimulai kerjasama. Kita ingin agar bisa membuahkan hasil yang maksimal. Beliau melalui FPCI memiliki jaringan luar negeri yang begitu besar dan luar biasa," jelasnya lagi.

Pemda Karawang berharap kerjasama internasional yang baru dijajaki ini bisa membawa manfaat dalam pembangunan. Baik pembangunan SDM, transfer pengetahuan dan teknologi serta sarana prasarana baik di bidang pendidikan, kesehatan, kebencanaan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan dan lain-lain.

"Ujung dari kerja sama ini, diharapkan bisa membawa kebaikan dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Karawang," tutup bupati. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved