Kamis, 07 September 2023

Bupati Karawang Dampingi Gubernur Jawa Bara Tinjau Jembatan Walahar

Bupati Karawang Dampingi Gubernur Jawa Bara Tinjau Jembatan Walahar



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurracahadiana mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam peninjauan jembatan Walahar yang menghubungkan Kecamatan Klari dan Ciampel. Jembatan ini diproyeksi rampung bula Desember 2023.

"Jembatan Walahar akan beres bulan Desember 2023," sebut Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Jembatan Walahar merupakan akses penting penghubung Klari ke kawasan industri di Ciampel bahkan akses satu-satunya via jembatan bendungan Walahar.

Bendungan yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda itu sangat sempit. Tak ayal, adakalanya di waktu tertentu terutama saat jam pulang kantor, warga yang hendak melintas harus antri satu per satu dan tertahan hingga berjam-jam.

"Selama ini ada yang sampai 3 jam menuju tempat kerjanya di Ciampel karena jembatan warisan Belanda ini sempit, harus buka tutup. Nanti Desember bisa pakai jalan baru yang lebih lebar dan nyaman, ke pabrik, sekolah, ke tempat wisata akan lancar," katanya.

Proyek jembatan yang melintang di atas Sungai Citarum sepanjang 130 meter itu dibangun menggunakan anggaran bantuan keuangan Provinsi Jabar melalui dua tahap sebesar Rp 51 Miliar.

Gubernur mengungkapkan pembangunan kembali jembatan Walahar merupakan aspirasi dari masyarakat Karawang. "Sekarang kita bangun lagi sesuai aspirasi masyarakat. Ini sebagai rasa cinta kami kepada masyarakat Karawang," ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemprov Jabar sehingga jembatan ini bisa terlaksana.

Tak lupa, doa baik pun dipanjatkan kepada Gubernur Kang Emil atas kebaikannya kepada masyarakat Karawang. "Orang baik harus didoakan dengan baik, semoga ke depan karier Pak Ridwan Kamil menjadi pemimpin yang hebat. Saya dan segenap rakyat Karawang berdoa agar kariernya dilancarkan seperti yang menjadi cita-citanya. Tentunya doa ini saya sampaikan secara tulus karena beliau sudah memberikan banyak manfaat bagi rakyat Karawang selama menjadi Gubernur," kata Bupati Cellica.

Orang nomor satu Karawang ini memberikan contoh pembangunan jembatan Walahar ini merupakan mimpi masyarakat Karawang sejak lama.
"Karena biayanya besar Pemkab Karawang belum mampu untuk membangunnya. Namun beliau dengan kepemimpinannya tahu kesulitan orang Karawang dan langsung menggelontorkan uang Rp51 miliar untuk membangun jembatan walahar," katanya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved