Minggu, 17 September 2023

Dandim 0604/Karawang Bacakan Amanat Pangdam III/Siliwangi Pada Upacara 17-an Bulan September 2023

Dandim 0604/Karawang Bacakan Amanat Pangdam III/Siliwangi Pada Upacara 17-an Bulan September 2023



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan menjadi inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih 17-an bulan September 2023 yang dilaksanakan di Makodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No.01 Kabupaten Karawang, Senin (18/09/2023).

Upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat dengan urutan acara pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan UUD 45, sapta marga dan Panca Prasetya Korpri.

Dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0604/Karawang, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mengucapkanTerima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang yang dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi.

"Berbagai tugas Pengamanan VVIP, pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana, Bhakti sosial dan tugas tugas perbantuan lainnya telah dilakukan dengan baik sehingga dapat menjaga nama baik Kodam III/Siliwangi", ujarnya.

Masih ammanat Pangdam III/Siliwangi dengan semakin dekatnya tahun politik 2024 jangan terpancing hoax dan propaganda, untuk Prajurit Kodam III/Siliwangi tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Pedomi penekanan netralitas TNI dari panglima TNI maupun KASAD.

”Tidak memihak atau memberikan dukungan kepada Parpol, tidak memberikan fasilitas atau sarpras TNI menjadi sarana kampanye, tidak memberikan arahan kepada keluarga Prajurit atau PNS TNI terkait pemilu dan tidak memberikan tanggapan terhadap hasil Quick Count dalam bentuk apapun", pesan Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi pun menambahkan Sebagai Prajurit kewilayahan harus peka dan tanggap terhadap kesulitan masyarakat serta perkembangan situasi lingkungan terutama terhadap penomena alam seperti kekeringan, kebakaran, atau potensi bencana lainnya.

”Tingkatkan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat secara berkesinambungan, jalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat agar dapat mencegah dan menangkal radikalisme untuk menjaga keutuhan NKRI", tutupnya. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved