Jumat, 22 September 2023

Danramil 0407 Jatisari Bersama Muspika Jatisari Laksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Tentang Pencemaran Air Sungai Ciherang dan Sungai Cilamaya ke Bendung Barugbug

Danramil 0407 Jatisari Bersama Muspika Jatisari Laksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi  Tentang Pencemaran Air Sungai Ciherang dan Sungai Cilamaya ke Bendung Barugbug



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Danramil 0407/Jatisari bersama Muspika Jatisari melaksanakan silaturahmi dan Rapat Koordinasi tentang pencemaran air Sungai Ciherang dan Sungai Cilamaya ke bendung Barugbug, bertempat di Aula Kantor Jatisari, Karawang. Jum'at (22/9/2023).

Dalam keterangannya Danramil 0407/Jatisari Kapten Inf Ade Sudarya menyampaikan, Rakor tersebut membahas masalah pencemaran air limbah pabrik mengalir ke aliran sungai ciherang dan Cilamaya yang mengakibatkan kotor dan bau terhadap lingkungan sekitar wilayah Jatisari dan Banyusari hingga ke Subang.

"Rakor ini membahas tentang pencemaran Air lmbah dari perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta yang mengalir ke Sungai Cilamaya dan Ciherang ke Bendung Barugbug Wilayah Kecamtan Jatisari Kab. Karawang," katanya.

Ditambahkan Danramil, Limbah tersebut menimbulkan bau menyengat sehingga menimbulkan ketidak nyamanannya pada masyarakat yang berada disepanjang bantaran sungai kali Ciherang dan Cilamaya.

"Atas dampak yang mencemari lingkungan, kami juga memberikan penekanan kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisari dan warga masyarakat agar tidak melakukan atau melaksanakan kegiatan yang anarkis atau arogan yang akan menimbulkan ketidaknyamanan," tegasnya.

Diakhir statmennya, Danramil atas nama Muspika mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisari dan Desa yang mewakili dari semua lapisan masyarakat yang sudah dapat melaksanakan kegiatan mediasi bersama Muspika Jatisari.

Hadir dalam giat Camat Jatisari diwakili Sekcam Danilaga, Danramil 0407/Jatisari Kpt Inf Ade Sudarya, Kapolsek Jatisari AKP Bambang S,Kanit Intel IPDA Asep , Ketua Karang Taruna Kec. Jatisari Sdr Riki Toga, Thomas dan Toda Kecamatan Jatisari. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved