Senin, 18 September 2023

Kodim 0604 Karawang Bekerjasama Dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Karawang Berikan Bantuan Air Bersih

Kodim 0604 Karawang Bekerjasama Dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Karawang Berikan Bantuan Air Bersih



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kemarau panjang melanda Kabupaten Karawang, berdampak pada mengeringnya sumber-sumber mata air mengakibatkan beberapa desa warganya kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan setiap harinya.

Untuk mengatasi hal tersebut Kodim 0604/Karawang bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Karawang memberikan bantuan air bersih.

Pemberian air bersih di distribusikan dan dipantau oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan kepada warga kampung Pasir Cambai, Desa Cintawargi, Tegal Waru, Karawang. Senin (18/9/2023).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Moh Syai'in mengatakan, musim kemarau berdampak kepada warga di wilayah binaannya.

Ia mengungkapkan tidak sedikit warga di wilayahnya yang mengalami kesulitan mendapat air bersih sebagai kebutuhan ditengah musim kemarau yang melanda saat ini.

“Musim kemarau ini sangat berdampak bagi warga di wilayah kami khususnya di kecamatan Tegal waru,” ujarnya.


Danramil menyebut, kegiatan berbagi air bersih bukan baru kali ini dilakukan. Pasalnya, Koramil 0410/Pangkalan tersebut telah menyediakan air bersih yang disediakan khusus untuk warga setempat yang membutuhkan.

“Biasanya warga tinggal putar kran untuk mengambil air. Namun, karena permintaan bantuan air bersih meningkat sehingga kita imbau warga untuk antri. Semoga ini bermanfaat untuk warga,” imbuhnya.

Masih kata Danramil, sesuai arahan dan perintah Dandim, kami akan melakukan pendataan warga binaan yang terdampak kekeringan.

"Kami akan mencari dan mendata titik-titik air yang ada di wilayah untuk dibuatkan titik air untuk membantu kesulitan warga dalam menghadapi musim kemarau," pungkasnya. ( ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved