Senin, 18 September 2023

Kodim 0604/Karawang Dampingi Petani Manfaatkan Lahan Kritis Untuk Ketahanan Pangan

Kodim 0604/Karawang Dampingi Petani Manfaatkan Lahan Kritis Untuk Ketahanan Pangan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Personel Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan pendampingan pemanfaatan lahan kritis untuk ketahanan pangan bertempat di Bantaran DAS Citarum Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (19/09/2023)

Dikatakan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Pasiter Kodim 0604/Karawang Lettu Inf Kihajar Waskito bahwa "Pendampingan pemanfaatan lahan kritis kami lakukan agar lahan kritis tersebut kembali produktif dan bermanfaat untuk masyarakat".

“Pemanfaatan lahan kritis ini merupakan program Kodam III/Siliwangi, program ini merupakan bagian dari menjaga ketahanan pangan di tengah situasi ekonomi saat ini. Ini sifatnya membantu warga untuk bergerak mengolah lahan kritis menjadi produktif kembali"

“Dalam pemanfaatan lahan kritis ini kami berikan bantuan full berupa bibit, pupuk Bios-44 DC dan peralatan pertanian, seperti cangkul, sepatu, parang, topi, kaos, sepatu boot, alat penyemprot tanaman. Itu semua kami berikan, masyarakat tinggal mengolahnya,” terangnya.

"Saat ini lahan kritis yang sedang digarap seluas 1 Ha dan ditanami bibit Jagung, semoga dengan dimanfaatkan nya lahan kritis ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” tutupnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved