Jumat, 08 September 2023

Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Pelatihan Peningkatan Kesejahteraan Anggota Polri dan Keluarga Besar Polri dalam Usaha Mandiri

Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Pelatihan Peningkatan Kesejahteraan Anggota Polri dan Keluarga Besar Polri dalam Usaha Mandiri



MAJALENGKA, indonewsnusantara.net

Polres Majalengka Polda Jabar menyelenggarakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri beserta keluarga besar Polri dalam memulai dan mengelola usaha mandiri sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pelatihan ini diadakan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka dan dihadiri oleh polwan dari jajaran Polres Majalengka serta personel dari Polsek Jajaran Polres Majalengka.pada Kamis (7/9/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol Dadan Sudirman, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Kabag SDM Polres Majalengka mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk perhatian Polres Majalengka terhadap kesejahteraan anggota Polri dan keluarga besar Polri.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah Moch. Ahmad Syamsu, S.E., Kabid DK2UKM  Kabupaten Majalengka, serta Rahmat Subagja, S.Sos., Kabid Koperasi Disnaker Kabupaten Majalengka. Mereka memberikan materi terkait dengan langkah-langkah awal dalam memulai usaha mandiri, prosedur administrasi, serta pilihan-pilihan usaha yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

Peserta pelatihan diajak untuk aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi agar mereka dapat memahami secara lebih mendalam tentang pentingnya kewirausahaan dan bagaimana memulai usaha mandiri. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi anggota Polri dan keluarga besar Polri dalam meraih kesejahteraan ekonomi.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, yang diwakili oleh Kabag SDM, mengungkapkan bahwa Polres Majalengka berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada anggota Polri dan keluarga besar Polri dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menciptakan peluang usaha mandiri. 

“Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka dan mendorong semangat berwirausaha di kalangan anggota Polri”ungkapnya.(Din)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved