Selasa, 26 September 2023

Sangat Tepat, Silaturahmi TNI Dirangkai Dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Sangat Tepat, Silaturahmi TNI Dirangkai Dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kebersamaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama pelajar diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaaan, silaturahmi TNI yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat.

Hal ini pun dilakukan Serma Suradi Babinsa Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang dengan menggelar Komunikasi Sosial TNI dengan pelajar SMK Rengasdengklok, Karawang. Rabu (27/09/2023).

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar wawasan kebangsaan masyarakat, terutama para pelajar lebih baik, agar pelajar lebih mencintai tanah airnya," kata Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Arm Ramin Romansyah.

Dikatakan Danramil, kegiatan semacam ini perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan pelajar.

Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan generasi muda di daerah mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.

“Saya yakin melalui sosialisasi seperti ini para pelajar memahami bagaimana berprilaku dengan baik dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda adalah untuk mengurangi tindakan yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat.

Misal, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, serta tawuran antar pelajar, mahasiswa maupun antar masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap para pelajar dapat meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara, sehingga semangat kesatuan dan persatuan bangsa dan Negara dapat tertanam dalam diri kita semua” jelasnya.
( Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved