Minggu, 17 September 2023

Serma Agus Sugiarto Bhabinsa Koramil 0410 Pangkalan Sosialisasikan Kebakaran Hutan dan Lahan

Serma Agus Sugiarto Bhabinsa Koramil 0410 Pangkalan Sosialisasikan Kebakaran Hutan dan Lahan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Guna mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Serma Agus Sugiarto Witun Babinsa Koramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Dalam kegiatan komsos tersebut Serma Agus melaksanakan sosialisasi bahaya (karhutla) di dusun Wargasetra Desa Cipuga, Pangkalan, Karawang, Senin (18/9/2023).

Menurutnya sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan

"Kami mengajak warga untuk menjaga lingkungan dan meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengajak Aparatur Desa dan Linmas agar selalu keliling mengecek dan mengontrol titik-titik rawan kebakaran.

"Kami melarang dan menghimbau agar tidak ada warga yang bakar-bakar sampah atau buang puntung rokok sembarangan dilahan yg dapat menimbulkan kebakaran," ujarnya

Sambungnya, apabila ada yang membakar sampah agar di tungguin sampai api benar- benar padam baru bisa ditinggalkan.

"Apabila menemukan titik api agar segera melaporkan ke Babinsa/apdes untuk penanganan lebih lanjut," tuturnya.

Terpisah, Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Mohammad Syai'in menyampaikan edukasi yang diberikan Babinsa dengn mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.


"Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat dan berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah," harapnya. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved