Sabtu, 21 Oktober 2023

Babinsa Koramil 0402 Batujaya Lakukan Aksi Sosial Untuk Membantu Kaum Duafa dan Lanjut Usia

Babinsa Koramil 0402 Batujaya Lakukan Aksi Sosial Untuk Membantu Kaum Duafa dan Lanjut Usia



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kodim 0604/ Karawang, melalui Personel Babinsa Koramil 0402/ Batujaya melakukan Aksi sosial untuk membantu masyarakat kaum duafa lanjut usia (jompo).

Seperti yang dilakukan, Serda Basar Babinsa Koramil 0402/Batujaya yang menyalurkan bantuan sembako ke warga binaannya yang sudah lanjut usia, di dusun Lamaran, Desa Solokan, Pakisjaya Karawang, Sabtu (21/10/2023).

Di tengah kesibukannya sebagai prajurit teritorial di wilayah binaannya, Serda Basar, membuktikan wujud nyata kepedulian TNI-AD terhadap warga yang kurang mampu.

Serda Basar sigap dan tanggap mendatangi warga sekaligus memberikan bantuan ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama.

“Tentunya ini kodrat manusia sebagai insan sosial untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tak seberapa, namun dirinya berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bahkan, sedikit membantu kelangsungan hidup mereka.

“Pemberian bantuan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat teritorial dengan warga di wilayah binaannya ini,” terangnya.

Masih katanya, memang sebagai aparat komando kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya.

"Karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami sekaligus sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter)TNI AD," ujarnya.

Sementara itu, Bah sanim mengungkapkan rasa terimakasih atas pemberian bantuan dari Babinsa

"Nuhun Pak TNI, semoga berkah dan sehat selalu dalam bertugas," pungkasnya.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved