Jumat, 27 Oktober 2023

Babinsa Koramil 0405/Pedes Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Pembersihan Saluran Irigasi dan Tebang Pohon Yang Merambat ke Jalan

Babinsa Koramil 0405/Pedes Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Pembersihan Saluran Irigasi dan Tebang Pohon Yang Merambat ke Jalan

Karawang, Infonews Nusantara.net - Personil Babinsa Koramil 0405/Pedes jajaran Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi, bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi dan menebang pohon yang merambat ke jalan serta membersihkan rumput liar di area Masjid At-Taqwa di Dusun Sarengseng, Desa Kertarahayu, Kecamatan Cibuaya dan di Desa Pusaka Jaya Utara, Kecamatan Cilebar, Karawang, Jawa Barat. Jumat (27/10/23).

Terlihat kekompakan Babinsa dan warga di lokasi kegiatan. Babinsa maupun warga bahu membahu bergotong-royong membersihkan lingkungannya dengan menggunakan cangkul serta parang dalam kegiatan Jumat Bersih tersebut.

Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono ketika dihubungi menyampaikan, kegiatan tersebut guna mengantisipasi meluapnya air irigasi ke jalan pada musim hujan, para Babinsa bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan irigasi serta rumput liar.

"Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat," tutur Danramil.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan dilakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air serta terlihat lingkungan menjadi bersih," pungkas Danramil. (Team11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved