Senin, 02 Oktober 2023

Babinsa Koramil 0412 Klari Berikan Wasbang dan Imbau Siswa-Siswi SMK/SMP Garnas Jauhi Narkoba, Tawuran Dan Bullying

Babinsa Koramil 0412 Klari Berikan Wasbang dan Imbau Siswa-Siswi SMK/SMP Garnas Jauhi Narkoba, Tawuran Dan Bullying



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Karanganyar Serka Yudi Supriyatna Personel Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang saat menjadi pembina upacara di SMA dan SMP Garuda Nasional di Dusun Karanganyar RT 12/03 Desa Karanganyar, Klari, Karawang, Senin (02/10/2023).

Babinsa Karanganyar dalam amanatnya menyampaikan pesan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan kepada para siswa dan siswi terkait berita yang lagi viral yakni masalah bulying, bat terlarang serta masalah genk motor.

Sertu Yudi Supriyatna mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh komando atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

"Dalam hal kami sebelumnya telah berkoordinasi kepala sekolah untuk memberikan wasbang dalam rangka memberikan pembekalan dan imbauan kepada siswa-siswinya", katanya.


Lanjutnya, dalam pemberian materinya yaitu dengan pola melarang dan menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan kegiatan yang dapat  merugikan diri sendiri maupun orang tua seperti  tawuran, tergabung dengan geng motor serta mabuk-mabukan dan memakai narkoba.

"Diharapkan para pelajar  tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Sementara itu, Abul Hasan Albana selaku Wakil Kepala sekolah Garnas mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian Wasbang dan Binluh yang diberikan personel Koramil 0412/Klari.

"Terimakasih atas wasbang dan Binluhnya kepada siswa-siswi kami, terkait bahaya obat-obatan narkotika, tawuran dan bullying. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa dicerna dan diaplikasikan oleh siswa-siswi kami," harapnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved