Minggu, 29 Oktober 2023

Bhabinkamtibmas Desa Lojikobong Sambangi Warga dan Sosialisasi Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Lojikobong Sambangi Warga dan Sosialisasi Kamtibmas



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net 

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sumberjaya AKP Asep Rusmawan, S.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Lojikobong, dari Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dani Arisandi Sujana, kembali melaksanakan kegiatan sambang warga. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari program kepolisian yang presisi yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat desa binaan.

Dalam sambang warga yang dilaksanakan pada Senin, 30 Oktober 2023, Bripka Dani Arisandi Sujana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga. Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat Desa Lojikobong.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dani memberikan himbauan kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas, terutama tindakan kriminal seperti Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Selain itu, warga juga diajak untuk berperan aktif dalam mencegah penyakit masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Bripka Dani juga menyampaikan informasi mengenai antisipasi kebakaran lahan, mengingat adanya dampak cuaca kemarau panjang yang dapat meningkatkan risiko kebakaran. Warga diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kunjungan Bhabinkamtibmas dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas ini merupakan upaya nyata polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan warga, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif.(ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved