Rabu, 18 Oktober 2023

Dandim 0604 Karawang dan Forkopimda Laksanakan Penandatanganan Mou Cegahan Kenakalan Remaja, Anak Terlantar dan Pernikahan Usia Dini

Dandim 0604 Karawang dan Forkopimda Laksanakan Penandatanganan Mou Cegahan Kenakalan Remaja, Anak Terlantar dan Pernikahan Usia Dini



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dandim 0604 Karawang bersama Forkopimda Karawang melaksanakan penandatanganan Mou pencegahan kenakalan remaja, anak terlantar dan pernikahan usia dini dikalangan Siswa-Siswi Pelajar di SMK Teknologi, Desa Lemah Mulya, Majalaya, Karawang, Rabu (18/10/2023).

Turut hadir dalam acara, Bupati Karawang dr. Cellicca Nurrachadian, Dandim Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Anggota DPRD Karawang Suryana dan Guru serta ratusan Siswa SMK Teknologi.

Dalam sambutannya Bupati Karawang Cellicca Nurrachadiana menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan salah satu bentuk upaya pemkab Karawang dalam rangka memberikan edukasi bagi para pelajar agar tidak melakukan tindakan berupa tawuran yang sering terjadi.

"Perlu juga saya ingatkan kepada siwa-siswi pelajar bahwa para siswa adalah calon pemimpin masa depan bangsa dan jangan sampai melakukan tindakan kenakalan remaja yang nantinya akan merugikan masa depan ade-ade semua," kata Cellicca.

Bupati juga meyakini dan percaya bahwa siswa dan siswi semuanya ini adalah penerus dan calon pemimpin masa depan untuk melanjutkan tongkat estapet dalam pembangunan.

"Maka dari itu para pelajar ini harus fokus untuk belajar untuk mencari ilmu yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara serta bisa membanggakan kedua orang tuanya," ujarnya.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan usai menghadiri acara menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah program untuk memotivasi para pelajar , dengan mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja.

“Lewat kegiatan ini kami ajak pelajar menjauhi aksi tawuran pelajar, narkoba, bullying, balap liar dan bijak dalam bermedsos,”kata Dandim.

Dandim juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk belajar lebih giat dan bertanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa.

"Bersemangatlah dalam menuntun ilmu untk meraih cita cita, patuhi guru dan orang tua untuk bersama-sama membangun peradaban generasi yang baik," jelas Dandim.

Sementara itu Herni Yuningsih mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Karawang dan suatu kebanggaan SMK Teknologi yang ditunjuk untuk dijadikan tempat kegiatan Penandatanganan Mou ini.

"Kami mengapresiasi program pemerintah yang bekerjasama dengan instansi terkait untuk bekerjasama mencegah terjadinya kenakalan remaja dikalangan siswa-siswi pelajar di Kabupaten Karawang," ucapnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved