Jumat, 20 Oktober 2023

Dandim 0606 Karawang Hadiri Pembukaan “Rawamerta Santri Fest 2023”

Dandim 0606 Karawang Hadiri Pembukaan “Rawamerta Santri Fest 2023”



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Bupati dan Forkompimda Karawang laksanakan pembukaan “Rawamerta Santri Fest 2023” dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Kecamatan, bertempat Lapangan Sepakbola Desa Sukamerta, Rawamerta, Karawang. Jum'at (20/10/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, Sekda Karawang, H Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, Kapolres Karawang diwakili Wakapolres, Kompol Prasetyo, Kajari Karawang diwakili Kasi Pidsus, Pimpinan Pondok Pesantren Annihayah, K.H.Ahmad Tatang Syihabudin serta Ribuan Santri.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana mengatakan, sudah saatnya santri menjadi garda terdepan dalam pembangunan dan perubahan, karena sejatinya santri merupakan satu kata sederhana tetapi memiliki makna.

"Santri adalah orang-orang yang terpilih dan dipilih oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk menjadi orang-orang yang mulia karena merupakan manusia-manusia yang sedang berusaha untuk selalu mendalami agama dan senantiasa mengkaji diri demi menjadi pribadi yang mampu berguna bagi sesama, tinggi ilmunya dengan akhlak yang luar biasa," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Indonesia bukan hanya butuh orang-orang yang memiliki kecerdasan intelektual saja, Indonesia memerlukan perilaku-perilaku anak-anak para santri-santri memiliki akhlak budi pekerti yang baik.

"Indonesia membutuhkan santri karena mereka mengerti agama mereka memahami serta mampu mengaplikasikan apa yang menjadi landasan hidup kita, yaitu Al-quran dan Al hadis sebagai pegangan hidup.," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, peran santri khususnya di Karawang bisa dibilang cukup tinggi dan keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan pondok pesantren, khususnya dalam perannya menjaga kondusifitas di wilayah.

“Kontribusi santri dalam menjaga kondusifitas di wilayah Karawang serta berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga sinergi dan silaturahmi terus terjalin,” kata Dandim usai mengikuti acara.

Mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0604/Karawang, Dandim juga mengucapkan selamat hari Santri Nasional 2023, pihaknya berharap santri menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Semoga pada moment Hari jadi Santri tahun ini para santri di Kabupaten Karawang, umumnya di Indonesia dapat menjadi pelopor dalam keagamaan dan menjaga keutuhan NKRI," tutup Dandim.(mat)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved