Senin, 23 Oktober 2023

Danramil 0401 Kota, Kapten Inf Sukarya Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Danramil 0401 Kota, Kapten Inf Sukarya Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kementrian Agama Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang, Minggu (22/10/23).

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 merupakan langkah jihad para santri untuk terus jayakan negeri, momentum ini sebagai upaya meningkatkan peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Adapun tema yang diusung pada tahun 2023 ini adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri” pada peringatan Hari Santri kali ini, memiliki makna yang mendalam, kata “jihad” dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, H Dadang Ramdani, Asda 3, Bambang, S.IP, Ketua PCNU, H Admaliki, Ketua Mulia Ansor, H Abdul Hakim, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya, dan Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono.

Disampaikan Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya, sebagai santri, tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari.

Semangat jihad para santri dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut diteladani.
“Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran santri dalam membuat jaya negeri ini.

Sebagai generasi penerus, santri harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum, ucapnya.

Masih kata Danramil, pihaknya sangat mengapresiasi semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari, perjuangan saat ini bukanlah perjuangan fisik semata, melainkan perjuangan untuk memerangi kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan semua bentuk ketidaksetaraan.

“Mari kita bersama-sama, untuk menjayakan negeri ini dengan membawa perubahan yang positif dan berkelanjutan, saat ini kita tengah menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang kompleks, ditengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat,"tutup Danramil.(ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved