Senin, 30 Oktober 2023

Danramil 0401 Kota Kapten Inf Sukarya Berikan Instruksi "Wawasan Kebangsaan Serta Berikan Pemahaman Tentang Dampak Buruk Dari Bullying

Danramil 0401 Kota Kapten Inf Sukarya Berikan Instruksi "Wawasan Kebangsaan Serta Berikan Pemahaman Tentang Dampak Buruk Dari Bullying



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam upaya memberikan pemahaman kepada para siswa/i di Sekolah yang berada di wilayah binaan Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi terkait dampak buruk dari bullying, personil Koramil 0401/Kota berikan materi wasbang dan pendidikan moral, Senin (30/10/23).

Seperti diketahui permasalah buli membuli saat ini sedang marak terjadi dikalangan siswa/i sekolah, hal tersebut sangat berdampak buruk bagi psikologi dan mental siswa.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya memberikan instruksi kepada jajarannya agar memberikan wawasan kebangsaan serta memberikan pemahaman tentang dampak buruk dari bullying.

"Sebagai bentuk kepedulian kami, TNI terhadap dunia pendidikan, salah satunya adalah memberikan wawasan kebangsaan dan menerapkan pentingnya kedisiplinan kepada para siswa/i di wilayah binaan", ujar Danramil saat dihubungi lewat seluler, Senin (30/10/23).

Beberapa sekolah dari mulai Sekolah Dasar, SMP, sampai ketingkat SMK/SMA jajaran personil Koramil 0401/Kota hadir untuk memberikan materi Wasbang dan Kedisiplinan.

Bukan hanya itu, Anggota juga memberikan pemahaman kepada para siswa/i tentang bahaya Narkoba dan tawuran, karena semuanya itu hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain, kata Danramil.

Danramil berharap para siswa/i ini dapat belajar dengan giat, jangan mudah terpengaruh kepada hal yang negatif, jadilah penerus bangsa yang bisa bersaing dan membanggakan orang tua, pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved