Minggu, 01 Oktober 2023

Danramil 0405 Pedes Kapten Inf Darsono Bersama Jajaran Ikut Meramaikan dan Mendukung Pesta laut KUD Mina Karya Makmur

Danramil 0405 Pedes Kapten Inf Darsono Bersama Jajaran Ikut Meramaikan dan Mendukung Pesta laut KUD Mina Karya Makmur



KARAWANG, indonewsnusantara.net

Indonesia merupakan negara yang dikenal kaya akan keanekaragaman tradisi dan budayanya. Maka, sebagai bangsa yang besar perlu adanya upaya merawat hal tersebut.

Salah satu diantara sekian banyak tradisi dan budaya di Indonesia adalah “Pesta Laut Nadran” atau Sedekah Laut. Nadran adalah upacara adat para nelayan pesisir pantai utara Jawa termasuk Karawang sebagai wujud rasa syukur atas rezeki hasil tangkapan laut.

Dalam rangka memberikan rasa aman Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono bersama jajaran ikut meramaikan dan mendukung pesta laut/ Nadran Laut KUD Mina Karya Makmur 2023 di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Minggu (01/10/2023).

“Tujuan kami hari ini ya kami memberikan keamanan dan meramaikan Nadran Laut, jadi kami dari Koramil 0405/Pedes pun ikut serta dalam kegiatan Nadran Laut ini,” kata Danramil.

Danramil menyebut, tradisi setahun sekali ini perlu dilakukan pelestarian secara bersama dengan semangat gotong royong masyarakat supaya tidak punah.


Tradisi Nadran ini harus dilakukan, kami sebagai aparat siap membantu dan mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan dalam mempertahan tradisi dan kebudayaan," pungaksnya.

Turut hadir Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Tertinggal, Harlina Sulistiorini, MSi, Sekretariat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Ir. Sudrajat, Direktorat Perencanaan Teknisi Pengembangan EkonomiDrs. Aditya Warman Darudono, Asisten Dua Kab. Karawang Hanapi, Direktur Perusahaan Pacific Paiin bu Irma Triana.

Selain itu juga hadir Wakil Rektor Universitas Pancasila Jakarta Sri Widiastuti, Danramil 0405/PDS Kapten Inf Darsono, Kapolsek Pedes (AKP Marshad, SH MH), Sekcam Pedes (Gufron), Kades Sungai Buntu (Asep Saepul Rahman, SH) dan ratusan warga.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved