Senin, 30 Oktober 2023

Kapten Arh Ramin Nurmansyah, Datangi SMAN 1 Rengasdengklok Untuk Memberikan Wasbang dan Menjadi Pembina Upacara

Kapten Arh Ramin Nurmansyah, Datangi SMAN 1 Rengasdengklok Untuk Memberikan Wasbang dan Menjadi Pembina Upacara



KARAWANG, infonewsnusantara.net

SMAN 1 Rengasdengklok, kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, didatangi Kapten Arh Ramin Nurmansyah pada Senin (30/10/23) pagi.

Maksud dan tujuannya kedatangannya ke SMAN 1 Rengasdengklok yakni untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan menjadi pembina upacara bendera.

Kapten Arh Ramin Nurmansyah merupakan Danramil 0404/Rengasdengklok, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi.

Danramil dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diketahui oleh siswa - siswi SMAN 1 Rengasdengklok, yakni tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan YME dengan menjalankan ibadah sesuai agama yang di anut.

"Hormat kepada orang tua dengan mematuhi segala nasihat, tidak berbuat yang memalukan bagi diri, keluarga, orang tua, dan sekolah, jaga nama baik diri, keluarga, sekolah dimanapun berada," tegas Danramil.

Menurutnya, tugas para siswa dan siswi saat ini adalah belajar, lakukan yang terbaik, apa yang dilakukan saat ini berpengaruh terhadap diri dimasa depan.

"Miras membuat malas, tawuran membuat mental jadi pengecut dan merusak kepribadian, Narkoba mengajak memasuki hukum pidana, asusila merusak masa depan dan cita cita, menyontek menunjukkan jiwa yang lembek dan sulit bersaing ke depan, mengendarai sepeda motor belum saatnya atau belum mempunyai SIM, membuat sombong dan mengabaikan aturan lalu lintas," tegas Danramil menghimbau para siswa dan siswi.

Terakhir, Danramil menyampaikan, kehidupan para siswa sekarang dimanjakan teknologi di berbagai bidang, untuk itu Danramil meminta agar para siswa dan siswi bisa manfaatkanlah teknologi dengan baik.

"Jangan sampai teknologi malah merusak hidup kalian," tutupnya.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved