Senin, 23 Oktober 2023

Laksanakan Wasbang Babinsa Koramil 0412/Klari Menjadi Inspektur Upacara

Laksanakan Wasbang Babinsa Koramil 0412/Klari Menjadi Inspektur Upacara



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Babinsa Purwasari Koramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi, Serma Dasta melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di SDN 1 Purwasari. Senin (23/10/23).

Pada kesempatan upacara, Babinsa Purwasari Serma Dasta bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh Wakil Kepala sekolah SDN 1 Purwasari Eep, para Guru dan siswa- siswi SDN 1 Purwasari.

Dalam amanatnya Serma Dasta mengatakan, wawasan kebangsaan dan Bela Negara sangatlah penting kita tanamkan pada siswa siswi di usia muda atau generasi muda.

"Karena generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan Bangsa dan Negara serta mencintai tanah air Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Serma Dasta mengatakan, saat ini di media sosial banyak terjadi perundungan atau bully dikalangan siswa siswi baik SD, SMP maupun SMA.

"Hindari dan jangan lakukan kegiatan seperti itu, saling ejek yang akan berujung pada perkelahian,," tegas Serma Desta.

"Tugas siswa dan siswi belajar, maka belajarlah dengan baik, kejar cita cita kalian dengan baik dan sungguh sungguh, hormati orang tuamu, Gurumu dan juga teman temanmu, Insya Allah kesuksesan dimasa depan akan kalian raih," terangnya.

Sementara itu, Wakil kepala sekolah Eep mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Purwasari Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang yang telah turun dan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan Bela Negara terhadap siswa siswi kami SDN 1 Purwasari. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved