Jumat, 20 Oktober 2023

Musim Kemarau, Kodim 0604 Karawang Terus Mensosialisasikan pPencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Musim Kemarau, Kodim 0604 Karawang Terus Mensosialisasikan pPencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Jajaran Kodim 0604/Karawang terus mensosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di musim kemarau saat ini.

Seperti hal nya dilakukan oleh Danramil 0404/Rengasdengklok, Kapten Arh Ramin Nurmansyah bersama Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Kecamatan Rengasdengklok.

Menurut Danramil, Kodim 0604/Karawang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sudah mensosialisasikan terkait pencegahan Karhutla kepada masyarakat.

"Khusus untuk di wilayah Koramil Rengasdengklok masih banyak pesawahan dan alang-alang, untuk itu Koramil bersama instansi lainnya terus mensosialisasikan bagaimana jika terjadi kebakaran dan bagaimana penanganannya," tutur Danramil. Jumat (20/10/23).

Danramil juga menghimbau bagi masyarakat yang masih suka membakar sampah jangan sampai ditinggalkan begitu saja dikhawatirkan api nya akan menyebar dimana saat ini musim kemarau.

"Kemudian bagi masyarakat agar jangan membuang puntung rokok sembarangan, sebulan lalu juga kita sampaikan kepada petani yang sudah panen agar jika membakar jerami jangan ditinggalkan begitu saja," tegasnya.

Diungkapnya Danramil bahwa personel Koramil, Polsek dan tim Damkar setiap hari selalu siap siaga, karena di wilayah lain ada terjadi kebakaran.

"Kita himbau kepada masyarakat di musim kemarau ini mari kita sama-sama menjaga lingkungan, jangan sampai di wilayah Rengasdengklok terjadi kebakaran, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,"pinta Danramil. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved