Selasa, 03 Oktober 2023

Peltu Saiful Huda Danpos Tirtamulya Koramil 0406 Cikampek Berikan Pembinaan Kepada Linmas Inti

Peltu Saiful Huda Danpos Tirtamulya Koramil 0406 Cikampek Berikan Pembinaan  Kepada Linmas Inti



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Untuk menumbuhkan cinta tanah air dan menanamkan kedisiplinan, Peltu Saiful Huda Danpos Tirtamulya Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang memberikan pembinaan kepada Linmas Inti Desa se-Tirtamulya.

Pembinaan yang diberikan Danpos Tirtamulya tentang materi bela negara, pelatihan baris-berbaris
dan beladiri praktis bertempat di aula Kecamatan Tirtamulya kabupaten Karawang, Selasa (03/10/2023).

Peltu Huda yang juga sebagai Batituud Koramil 0406/Cikampek mengatakan, Pembinaan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

"Kita berikan pembinaan cara mencintai tanah air serta kedisiplinan karena disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam tugas maupun pekerjaan, Linmas adalah mitra kerja kami dilingkungan dalam hal menjaga keamanan," katanya.

Ditambahkannya, selain dilakukan pembinaan diberikan juga PBB, ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap peserta, serta meningkatkan solidaritas sesama rekan.

"Untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, tak hanya itu anggota Linmas pun di berikan tata cara kerapian pakaian mulai dari Topi sampai dengan sepatu" ujarnya.

Distatmen akhirnya Peltu Huda menyampaikan, para linmas kita kasih tipis tipis dengan diberikan cara beladiri praktis agar meraka saat bertugas dalam menghadapi masalah mempunyai kepercayaan diri.

"Semoga para Linmas Desa Inti Kecamatan Tirtamulya, bisa meng-implementasikan kegiatan ini di lingkungan masyarakat dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam berdisiplin" harapnya. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved