Sabtu, 14 Oktober 2023

Rawan Pencurian, Keamanan CFN Wiskul Situ Buled Purwakarta Harus Ditingkatkan

Rawan Pencurian, Keamanan CFN Wiskul Situ Buled Purwakarta Harus Ditingkatkan



PURWAKARTA, infonewsnusantara.net

Ditengah-tengah para pengunjung yang asik menikmati suasana santai Care Free Night sambil berburu aneka kuliner di Wisata Kuliner yang kental di sebut dengan Wiskul Situ Buled Kabupaten Purwakarta, rupanya masih ada hal-hal yang meresahkan masyarakat.

Diduga adanya kawanan pencopet yang berkeliaran di Care Fre Night atau Wisata Kuliner Situ Buled. Padahal wilayah tersebut di kelola oleh Koperasi Sartika Kodim 0619/Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta, dan tempat tersebut sudah dijaga Satpol PP dan Dishub, namun masih saja rawan kejahatan.

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Cibatu, Tati Ratnasari mengaku kehilangan telepon genggamnya merk Oppo A12 New saat berwisata kuliner di Acara Care Free Night / Wiskul yang di gelar seminggu sekali, Sabtu (14/10/2023).

Menurut Tati Ratnasari, setelah saya dan suami beserta anak selesai berkeliling mencicipi aneka kuliner. Kemudian pada pukul 21.00 WIB kita begegas untuk pulang menuju parkiran dimana kendaraan di parkir di lapang sahate depan Bank BTN, saat itu HP masih ada dalam saku. 

"Setelah sampai di parkiran, saya baru sadar HP nya hilang, kemudian suami langsung menelpon kontak HP saya, dan ternyata HP tersebut sudah tidak aktif alias di non aktifkan," Ungkap Tati 

Dirinya menduga kalo HP tersebut telah di curi oleh kawanan pencopet, karena kalo jatuh dari saku tidak mungkin apalagi ketinggalan di salah satu tempat kuliner sangat tidak mungkin, karena saya ingat betul kalo HP saya di bawa dalam saku. 

"Karena menurut anak saya yang berusia masih SD, melihat saya di hamprii atau di pepet oleh seorang pria mengenakan kaos putih memakai masker, kemudian pria tersebut lansgung pergi dengan cepat." Katanya 

Setelah tahu HP nya hilang, saya dan suami langsung mendatangi Anggota Satpol PP yang berjaga untuk melaporkan kejadian tersebut. Setelah melakukan pengaduan, kemudian Satpol PP tersebut menasihati kami agar berhati-hati dalam menjaga atau membawa barang bawaannya karena di tempat ini banyak copet atau maling berkeliaran." Katanya. 

Tak hanya mengadu kepada Satpol PP, Sambung Tati, suami pun melaporkan kejadian tersebut kepada perwakilan pihak pengelola Care Free Night atau Wiskul, "Alhamdulillah pengelola merespon dengan cepat, siap membantu kami untuk mencari dan menangkap pelaku kawanan pencopet." Ujarnya 

Dirinya berpesan kepada para pengunjung berhati-hati dan selalu cek berkala barang bawaannya. Semoga pelaku segera ditangkap, kepada pengelola keamanan harus ditingkatkan, agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman saat mengunjungi Care Free Night atau Wisata Kuliner." Pungkasnya .(mat/sep)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved