Rabu, 04 Oktober 2023

Ribuan Pajurit Laksanakan Upacara HUT TNI Ke 78 di Majalengka

Ribuan Pajurit Laksanakan Upacara HUT TNI Ke 78 di Majalengka

Majalengka, Infonews Nusantara - Bukit Panyaweuyan di Kaki Gunung Ceremai kabupaten Majalengka menjadi saksi pelaksanaan upacara HUT TNI ke 78 yang dilaksanakan oleh ribuan prajurit Korem 063/Sgj dan Kodim 0604/Karawang beserta jajaran, Kamis (5/10/2023).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Pasiops Kapten Inf Adnan mengatakan, pelaksanaan upacara HUT TNI ke 78 dilaksanakan di Gunung Panyaweuyan dan para prajurit sangat bersemangat.

"Prajurit sangat antusias saat mengikuti kegiatan, semangat juang yang tinggi  dan dalam segi kesehatan prima," kata Pasiops Kapten Inf Adnan melalui sambungan Celuler.

Ditambahkannya, Dengan semangat juang dan dedikasi yang tinggi, prajurit Kodim Karawang siap mengabdi demi ibu pertiwi, bangsa dan negara serta siap mengawal demokrasi bersama Polri.

"TNI siap mengawal negeri dengan semangat juang mempertahankan dan melindungi seluruh segenap wilayah Indonesia yang dicintai dan mampu mempunyai daya getar yang tinggi terutama di bidang IT dan teknologi," tuturnya.

Dijelaskan Kapten Inf Adnan, para prajurit di agendakan mengikuti upacara di gunung Panyaweuyan kemudian merangsak ke bumi perkemahan, dan melaksanakan panggung prajrurit.

"Dalam agenda juga akan dilaksanakan Jamdan (Jam Komandan) disambung dengan   hiburan dan pembagian hadiah," terangnya.

Adapun temanya HUT TNI tahun ini adalah Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. 

Dijelaskan Kapten Inf Adnan, dengan tema tersebut TNI akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia.

"TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra darat, laut dan, udara akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada bangsa dan NKRI," pungkasnya.

Sebagai tambahan Informasi, Panyaweuyan merupakan daerah perbukitan di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

 Daerah ini, selain menyuguhkan keindahan pesona alam, juga dengan kontur lahan yang digunakan untuk bercocok tanaman. (Team 11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved