Jumat, 20 Oktober 2023

Serma Asep Jaja Berikan Bimbingan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Serma Asep Jaja Berikan Bimbingan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Anggota Koramil 0409/Telagasari Serma Asep Jaja memberikan bimbingan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada Siswa SMK PGRI Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di halaman sekolah. Jum'at (20/10/2023).

Serma Asep Jaja pun dalam kegiatannya mengatakan pelatihan dasar Kepemimpinan adalah merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin dan salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

" Kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa, dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji, untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia." Ucap Serma Asep Jaja.

Lanjut Serma Asep Jaja menjelaskan, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan dan Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved