Kamis, 02 November 2023

Babinsa Koramil 0401 Kota Sertu Sugianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bergerak Cepat Membantu Kesulitan Petani Dengan Memperbaiki Sungai

Babinsa Koramil 0401 Kota Sertu Sugianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bergerak Cepat Membantu Kesulitan Petani Dengan Memperbaiki Sungai



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dampak kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan debit air yang mengairi pesawahan masyarakat di Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat, Karawang berkurang sehingga para petani kesulitan untuk mencukupi air pesawahan.

Selain itu, sungai yangg mengairi pesawahan masyarakat banyak yang rusak dan jebol sehingga air dari aliran irigasi banyak yang kebuang percuma.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/ Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi, Sertu Sugianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota bergerak cepat membantu kesulitan masyarakat terutama para petani dengan memperbaiki sungai irigasi.

" Saluran air yang sering jebol kita perbaiki dengan
menggantinya dengan drum yang disambung dengan cara di las, hal tersebut untuk membantu mengatasi kekurangan air masyarakat yang sedang musim tanam padi," kata Sertu Sugianto. Kamis (2/11/23).

Terpisah, Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya, sesuai arahan pimpinan kehadiran Babinsa sangat di butuhkan oleh masyarakat baik dalam keamanan dan ketertiban termasuk permasalaan yang dialami para petani.

"Tentunya kehadiran Babinsa ditengah masyarakat jadi solutif dan membantu meringankan warga dalam kesulitan, termasuk membuat drum yang disambung untuk menanggulangi irigasi yang jebol," ujarnya.

Danramil berharap apa yang diperbuat Babinsa dengan memberikan pembuatan drum bisa membantu masyarakat sehingga kebutuhan air para petani bisa tercukupi. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved