Minggu, 19 November 2023

Babinsa Koramil 0406 Cikampek Sertu H Endin Datangi Madrasah MTS An Nur

Babinsa Koramil 0406 Cikampek Sertu H Endin Datangi Madrasah MTS An Nur



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kodim 0604/Karawang terus menggalakkan program Babinsa masuk sekolah. Kini giliran Babinsa Koramil 0406/Cikampek, Sertu H Endin mendatangi Madrasah MTS An Nur di Desa Cikampek Barat, Karawang, Senin (20/11/2023).

Babinsa Serbu Sekolah merupakan program Kodim 0604/Karawang untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

Kepada siswa-siswi Madrasah, Sertu H Endin mengajarkan pentingnya disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.

"Kami sambangi sekolah untuk memberikan wasbang dalam rangka membentuk karakter anak bangsa, agar mereka bisa mencintai tanah airnya," katanya.

Terpisah , Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

"Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan," katanya.

Ditambahkan Danramil , siswa bisa meningkatkan akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari hari.

"Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan," “pungkasnya”.(ᴍᴀᴛ)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved