Minggu, 19 November 2023

Babinsa Koramil 0412 Klari Serma Sukemi Memberikan Pelatihan Disiplin dan Berikan Wawasan Kebangsaan di SDN 1 Klari

Babinsa Koramil 0412 Klari Serma Sukemi Memberikan Pelatihan Disiplin dan Berikan Wawasan Kebangsaan di SDN 1 Klari



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Demi ikut mempersiapkan kader bangsa yang akan datang, Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Serma Sukemi memberikan pelatihan disiplin dan berikan wawasan kebangsaan di SDN 1 Klari, Karawang,

Tampak siswa-siswi terlihat antusias menerima materi pelatihan. Adapun materi yang diberikan meliputi materi kedisiplinan, materi akhlak, dan wawasan kebangsaan tentang cara mencintai tanah air.

"Anak anak begitu senang dengan hadirnya kami di sini, kami berikan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan," kata Serma Sukemi melalui pesan tertulinya pada Senin (20/11/2023).

Serma Sukemi mengungkapkan, tujuan babinsa masuk sekolah agar siswa-siswi, khususnya di SD N 1 Klari mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan.

"Karena nanti 10 sampai 15 tahun ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang," paparnya.

Pihaknya juga berpesan agar para siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

"Tentunya kami siap mendampingi dan mengajari, terlebih lagi apabila adik-adik siswa-siswi datang ke Koramil bisa langsung sharing," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD N 1 Klari, Siti Rohmah mengapresiasi babinsa masuk sekolah.

"Bagus ini, kalau bisa seminggu sekali ke sini, biar anak anak itu mengerti tentang Pancasila, mengerti dan paham tentang undang-undang, disiplin waktu biar tidak ada yang telat lagi," tandasnya.

Siti Rohmah juga berharap para siswa-siswinya bisa meningkatkan disiplin dan berahlak baik.

"Harapan kami jadi siswa yang membangun negeri, berahlak dan beradab, masalah pintar itu bonus," tutupnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved