Senin, 13 November 2023

Danramil 0406 Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, Turunkan Personel Untuk Terus Menggencarkan Program Babinsa Serbu Sekolah

Danramil 0406 Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, Turunkan Personel Untuk Terus Menggencarkan Program Babinsa Serbu Sekolah



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Babinsa Serbu Sekolah, itulah program yang saat ini terus dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0604/Karawang, dengan mendatangi sekolah- sekolah yang ada di Karawang.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi, di MTS Al Ahliyah Desa Sarimulya, kecamatan Kota Baru, kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, mengatakan, personilnya diturunkan langsung untuk terus menggencarkan program Babinsa Serbu Sekolah, dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut bisa memberikan arahan dan penekanan kepada para siswa agar tidak melakukan pelanggaran seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

"Dalam tugas keseharian adalah melaksanakan pengamanan wilayah termasuk pembinaan anak-anak sekolah yang adai di wilayah binaannya," kata Danramil saat dihubungi via telepon. Senin (12/11/23).

Menurutnya, hal tersebut guna mewujudkan peran dan fungsi Babinsa yang mana menjalin keakraban melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

"Tujuannya untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya," tutupnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved