Senin, 27 November 2023

Kapten Arm Saprudin Danramil 0408 Cilamaya Berikan Wasbang dan Menumbuhkan Cinta Tanah Air Kepada Pelajar

Kapten Arm Saprudin Danramil 0408 Cilamaya Berikan Wasbang dan Menumbuhkan Cinta Tanah Air Kepada Pelajar



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kapten Arm Saprudin Danramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ Kodim 0604/Karawang menjadi Pembina Upacara .

Saat jadi Pembina Upacara, Danramil memberikan Wasbang dan menumbuhkan cinta tanah air kepada Pelajar, bertempat di di MTs Al-Kautsar I Dusun Krajan 02/01 Desa Bayur Lor Kecamatan Cilamaya kulon KabupatenKarawang, Senin (27/11/2023).

Danramil 0408/Cilamaya Kapten Arm Saprudin menyampaikan, Program Babinsa Serbu Sekolah ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan para siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

"Pemberian Wasbang dalam rangka membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, Karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini," kata Danramil.

Lanjut Danramil, dengan keberadaan TNI di wilayah teritorial Koramil 0408/Cilamaya dengan turun ke sekolah, diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program ini, diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI, terkhusus siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah ," pungkasnya.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved